. PERSIAPAN HEBOH !!! Diawal Tahun... Tips Pintar Cara Tawar Menawar Gaji | BERITA TRENZ MEDIA ONLINE
loading...

PERSIAPAN HEBOH !!! Diawal Tahun... Tips Pintar Cara Tawar Menawar Gaji

loading...
loading...

PERSIAPAN HEBOH !!! Diawal Tahun...

Tips Pintar Cara Tawar Menawar Gaji



PERSIAPAN HEBOH !!! Diawal Tahun... Tips Pintar Cara Tawar Menawar Gaji





Banyak orang yang mencintai pekerjaannya. Mereka mengaku melakukan semua tugas kantor karena passion. Sementara urusan remunerasi jadi nomor dua.
Tapi, tak bisa dipungkiri, pada dasarnya semua orang bekerja demi mencari uang. Beberapa dari kita bahkan tertarik untuk menambah kekayaan sementara sebagian lainnya hanya berusaha memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apapun motivasinya, jika kita bekerja untuk mendukung kehidupan, maka lebih banyak uang adalah lebih baik.
Masalahnya, kebanyakan kandidat pegawai tidak pandai bernegosiasi untuk mendapat gaji lebih besar. Bahkan beberapa di antara mereka tidak menyadari bahwa negosiasi gaji adalah salah satu fase yang paling krusial dari semua proses wawancara kerja. Jika Anda tidak berusaha untuk bernegosiasi untuk mendapat gaji lebih tinggi, maka Anda akan menyia-nyiakan kesempatan.  Berikut beberapa tips untuk mendapatkan gaji lebih besar seperti disarikan dari Inc.com dan Usnews.com.
Persiapan negosiasi
Penelitian. Sebelum datang ke kantor untuk negosiasi gaji, Anda harus melakukan persiapan. Salah satunya adalah melakukan penelitian kecil untuk menentukan berapa besar upah yang layak untuk tenaga kerja dengan keterampilan seperti Anda. Sehingga angka yang Anda ajukan cukup beralasan, bukan sekadar perkiraan saja. Anda bisa mengumpulkan data dengan mencari tahu rata-rata gaji yang ditawarkan untuk posisi Anda, rata-rata gaji di perusahaan tertentu dan rata-rata gaji di daerah tempat bekerja.
Selain itu, Anda juga harus bisa menilai diri sendiri. Ingatlah bahwa Anda adalah kandidat pegawai yang berharga. Misalnya, perusahaan membuka lowongan untuk posisi manajer marketing senior dengan pengalaman kerja minimal 5 tahun. Tapi, Anda adalah seorang manajer marketing senior yang telah berpengalaman selama 10 tahun, pernah menjalankan usaha sendiri dan punya pengetahuan tentang dasar desain grafis dan pemrograman.
Tentu saja semua pengalaman Anda memiliki nilai tersendiri. Jadi, jangan ragu untuk memerhitungkan semua pengalaman sebelum maju ke meja negosiasi. Dengan begitu, Anda bisa memberi kontribusi yang terbaik untuk perusahaan.
Memerhitungkan kemungkinan-kemungkinan. Salah satu kesalahan dalam negosiasi gaji adalah menggunakan nilai upah di perusahaan sebelumnya sebagai basis penawaran. Orang yang belum lihai bernegosiasi biasanya hanya mengajukan tawaran gaji sedikit lebih tinggi dari take home pay di perusahaan sebelumnya. Anda tidak perlu menyebutkan gaji di perusahaan sebelumnya. Anda hanya perlu fokus untuk mendapatkan tawaran upah tebaik berdasarkan hasil penelitian Anda.
Negosiasi gaji adalah permainan angka. Anda harus siap beradu debat untuk bisa pendapatan dan fasilitas di luar gaji pokok. Mungkin Anda depat menawarkan nilai upah yang lebih rendah daripada perhitungan dan penelitian sebelumnya. Tapi, Anda bisa meminta fasilitas lain seperti penambahan asuransi kesehatan atau dana pensiun. Anda juga bisa lebih kreatif dengan meminta keuntungan lain seperti tambahan jatah cuti, waktu fleksibel untuk bekerja dari rumah. Perhitungkan setiap detailnya dan pastikan fasilitas yag diminta sesuai dengan kebutuhan Anda.
loading...

0 Response to "PERSIAPAN HEBOH !!! Diawal Tahun... Tips Pintar Cara Tawar Menawar Gaji"

Posting Komentar

loading...