. Pilihan Buat Kamu Nih !!! Mulai 2017 Ujian Nasional Resmi Dihapuskan. Kamu Bahagia atau Justru Sedih? | BERITA TRENZ MEDIA ONLINE
loading...

Pilihan Buat Kamu Nih !!! Mulai 2017 Ujian Nasional Resmi Dihapuskan. Kamu Bahagia atau Justru Sedih?

loading...
loading...

Pilihan Buat Kamu Nih !!!  Mulai 2017 Ujian Nasional Resmi Dihapuskan. Kamu Bahagia atau Justru Sedih?

Mulai 2017 Ujian Nasional Resmi Dihapuskan. Kamu Bahagia atau Justru Sedih?


Dunia pendidikan Indonesia sedang mengalami perubahan nih Loopers! Secara resmi kemendikbud mengumumkan bahwa Ujian Nasional (UN) 20017 resmi dhapuskan. Bagi mayoritas murid, kabar ini mungkin kabar yang membahagiakan, tapi buat beberapa murid mungkin sistem ini dianggap tidak adil. Setiap tahunnya, Ujian Nasional memang memiliki cerita. Ujian yang menentukan kelulusan ini dianggap sebagai sesuatu yang sangat menakutkan. Bahkan ada siswa yang stress menjelang UN.
Dihapuskannya Ujian Nasional 2017, bukan berarti membuat kamu terbebas dari belajar. Pasalnya, ujian akhir buat para siswa SMA dan juga SMK serta sederajatnya bakalan diserahin ke pemerintah provinsi. Sedangkan buat level SMP dan SD sederajatnya bakal diurus sama pemerintah kabupaten atau kota.


Pelaksanaannya tetep pakai standard nasional. Badan Standardisasi Nasional bakal mengawal, mengontrol, dan juga mengendalikan prosesnya. Sekolah punya wewenang penuh buat nentuin kelulusan siswanya. Hasil ujian akhir ini bukan penentu kelulusan, tapi bukan ada faktor lain buat penentu kelulusan, seperti nilai akdemik lainnya yang jadi penentu akhir kelulusan. 
Mengapa Ujian Nsional 2017 dihapuskan? hal ini dikarenakan sistem pendidikan di Indonesia dinilai masih belum merata. Daerah-daerah terpencil di Indonesia masih belum tersentuh sistem pendidikan yang memadai. Berbanding terbalik dengan kota-kota besar yang sistem pendidikannya sudah beradaa di level tinggi.
Kemendikbud sendiri rencananya bakalan membenahi sekitar 70% sekolah, biar bisa melampaui standar nasional secara bertahap. Beberapa aspek bakalan ditingkatin waktu pembenahan, kayak misalnya kualitas guru, proses pembelajaran, lingkungan, dan juga revitalisasi sekolah.
Semoga dengan sistem kelulusan yang baru ini mampu memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia ya Loopers. Tapi bukan berarti dengan dihapuskannya Ujian Nasional 2017 kamu gak belajar lho! Tetap belajar dan semangat untuk mencari wawasan seluas-luasnya. 


loading...

0 Response to "Pilihan Buat Kamu Nih !!! Mulai 2017 Ujian Nasional Resmi Dihapuskan. Kamu Bahagia atau Justru Sedih?"

Posting Komentar

loading...